______________________________________________________________

Sebuah Kisah Perjuangan Seorang Bapak Untuk Putri Kecilnya

Sebuah Kisah Perjuangan Seorang Bapak 
Untuk Putri Kecilnya


Ceritanya ane mulai aja yah gan...
Seperti biasa ane pergi ke kantor dan harus nungguin angkot didepan sebuah Sekolah Dasar. Tanpa sengaja mata ane liat kearah sekolah SD didepan ane, dan ane ngeliat pemandangan yang bikin ane merenung dan terharu (maaf gan bukan lebay). kebetulan juga ane tiap hari bawa kamera.

Bapak paruh baya ini lagi nemenin putri kecilnya sebelum masuk sekolah.
Pernah kepikir ga gan diantara agan yang memang punya biaya yang cukup buat sekolah, tapi gak agan gunain dengan maksimal hanya karena males atau kebanyakan maen waktu sekolah ataupun waktu kuliah. Ane juga ngerasain hal itu gan, nyesel ane ga manfaatin kesempatan sebaik-baiknya buat sekolah. yang bener, apalagi waktu ane liat sosok bapak² dan anak putrinya ini gan (hancur hati ane).

Mungkin agan juga dulu sewaktu kecil sering ditemenin bapak/ayah agan kesekolah, atau malah ditungguin dulu sebelum masuk kelas. Tapi yang ane lihat hari ini bikin ane terharu dan inget ama Alm. Papa ane gan, betapa pengabdian seorang ayah itu sungguh besar.

Waktu ane liat bapak umur sekitar 50 tahunan ini, ane langsung inget papa ane semasa hidup yang selalu bantuin ane kerjain PR dari SD ampe kadang bantuin ane mecahin masalah tentang hidup. disini ane gak bisa nahan haru ane gan waktu liat polosnya anak ini dan betapa sabarnya bapak ini bantuin buat kerjain PR anak ini.

Sebelum masuk kelas, ternyata bapak ini nemenin putrinya kerjain PR gan. Ayah yang hebat
Ini yg paling bikin ane kagum gan...
Walaupun dipinggir jalan, tapi bapak ini masih setia menemani putrinya buat masuk sekolah. Waktu ane selidikin ternyata bapak ini adalah pedagang makanan di sekolah tersebut, lapaknya adalah meja kecil sebelah gerobak mainan itu gan. Ane makin haru gan, bapak ini masih sempet nemenin, bantuin kerjain PR anaknya sambil jualan juga. Kebetulan anak kecil itu nyebrang jalan menuju tempat ane berdiri nunggu angkot, ane beraniin diri buat nanya ama anak kecil itu. "Dik, itu yang lagi sama adik siapa?" dan bocah itu ngejawab "Dia adalah ayahku". sambil senyum anak kecil itu pergi ke warung deket ane buat tukerin uang buat kembalian dagangan ayahnya...
Ketika harus menemani putri kecilnya sekolah, bapak ini tetap berusaha sekuat tenaga mencari uang untuk pendidikan putrinya...nangis ane gan...

Mungkin buat agan² ini hal sepele gan, tapi buat ane lebih banget gan. Ane jadi sadar kalau selama ini ane sangat beruntung bisa sekolah dan punya biaya yang alhamdulillah cukup sampe sekarang ane bisa kerja diperusahaan besar. Sekarang ane makin tau pengabdian Alm. Papa ane memang hebat gan, begitu juga dengan Papa agan juga

Ane ga ngarepin Cendol gan, apalagi Bata...ane cuma mau berbagi aja gan. pesen dari ane buat agan yang masih sekolah ataupun kuliah, gunain biaya yang dikasi baik² gan jangan disis-siakan...masih ada yang lebih butuh dan lebih kurang beruntung dari agan-agan sekalian. [http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5423564]

Lokasi : SDN Sukapura, Mengger Hilir Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar